Cara Mengatasi HP Android yang Install Aplikasi Sendiri

Apakah kamu sedang mengalami masalah Android yang Install aplikasi sendiri di Android? Sebagian pengguna Android mengalami masalah ini, yaiut hp kadang download apliaksi sendiri ketika konek internet atau wifi dan kemudian menginstall dan memasang aplikasi sendiri di hp. Hal ini berulang terjadi dan banyak aplikasi tidak jelas yang mengganggu ketika kita sedang menggunakaan smartphone. Banyak iklan yang muncul dan notifikasi yang tdiak penting misalnya, sehingga membuat kita jengkel saat sedang menggunakan hp dan tiba-tiba harus diganggu dengan banyak notifikasi yang tidak penting

Cara Mengatasi Android Download Sendiri aplikasi secara terus menerus tentunya harus kita selesaikan karena akan berakibat pada kinerja smartphone. Selain membuat lemot hp juga akan menghabiskan memori kita karena jika sering mengunduh sendiri otomatis akan bertambah banyak. Haslinya smartphone kita semakin lemot. Lalu bagaimana cara mengatasinya? nah, berikut kita akan coba menganalisa penyebab hp install aplikasi sendiri dan seenaknya memasang di hp kita. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa faktor penyebab muncul masalah install aplikasi android sendiri.

Cara Mengatasi HP Android yang Install Aplikasi Sendiri

mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri

Ada beberapa penyebab yang memungkinkan munculnya masalah install aplikasi sendiri dan download dengan seenaknya, antara lain penyebabnya adalah :
  • Virus. Meski diklaim bebas virus, android juga bisa terserang malware yang berisi kode atau perintah tertentu. Hal ini dimaksudkan akan merusak sistem kerja android dan ujung-ujungnya membuat smartphone tidak berjalan lancar, makanya biasanya untuk kasus ini disarankan reset factory agar semua bersih.Terlebih Smartphone yang sering ngedownload dan menginstal aplikasi sendiri dalam jangka waktu yang cepat, maka perlu dilakukan sistematisasi agar lebih baik.
  •  Aplikasi yang terinstall otomatsi itu biasanya terdownload dan terinstal di folder SNOWFOXCR. Buka folder tersebut dan masuk ke, selanjutnya pilih External Storage – Android  – Data – Snowfoxcr.
  • Install terus menerus dalam jangka waktu yang pendek juga bisa dipastikan adanya aplikasi yang memerintah. Anda perlu melakukan uninstall aplikasi yang terakhir di unduh tersebut.  Jika setelah mencopot aplikasi tersebut kemudian masalah install sendiri sudah hilang, berarti pembawa masalah adalah aplikasi yang sudah di uninstall tadi. Munculnya hal ini biasanya anda mengambil aplikasi android bukan dari playstore.

Android Install Aplikasi Sendiri

Selain beberapa cara yang bisa dilakukan di atas sesuai dengan jenis kasusnya, ada beberapa langkah lainnya yang bisa dipraktekkan jika masalah ini belum selesai. caranya :
  • Masuk ke Pengaturan > Aplikasi. Masuk pada Pengaturan smartphone android anda lalu pilih menu Aplikasi.
  • Pilih Manage Apps. Setelah itu masuk pada menu Kelola aplikasi / Manage App. Menu ini berisi seluruh aplikasi yang ada smartphone android anda.
  • Pilih pada Tab All. Untuk memudahkan mencari aplikasi yang dicari, karena pada pilihan Tab All akan terlihat aplikasi yang ada pada penyimpanan internal maupun penyimpanan eksternal.
  • Selanjutnya cari aplikasi android yang bernama "Search Application Provider" kalau settingan ponsel berbahasa Indonesia cari yang bernama "Layanan Unduhan Aplikasi".
  • Tahap terakhir pada pojok kanan atas pilih Disable. Pilihan disable bertujuan untuk menon-aktifkan aplikasi tersebut untuk menjalankan perintah secara otomatis.
  • Terakhir restart HP dalam keadaan normal dan coba cek kembali apakah aplikasi yang sudah kita matikan masih berjalan atau tidak, tetapi dari pengalaman kami saat stop lewat safe mode semua aplikasi bandel tersebut tidak akan berjalan lagi.

Itulah beberapa cara mengatasi android yang mendownload sendiri yang dapat anda coba untuk yang mengalami masalah yang sama. Gunakan smartphone dengan bijak dan sesuai prosedur agar tidak ada masalah di kemudian hari. Salam

0 Response to "Cara Mengatasi HP Android yang Install Aplikasi Sendiri"

Post a Comment

Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel